Topan Haiyan terjang Vietnam Timur-laut 2

bukaannyaalehaa-lehaa.“Daataang jaam beraapaa taadi,  jual s lutena Naan?” taanyaa gue, mengaalihkaan pembicaaraaaan.“Jaam sembilaan. Maamaak kaau itu sudaah ribut saajaa menelepon ke rumaah. Kaataanyaa haari inimaau aadaa raapaat pemilihaan waarnaa kebaayaa untuk keluaargaa.”AAh, saatu laagi topik yaang berpotensi menghaabiskaan saatu jaam untuk diperdebaatkaan: waarnaakebaayaa untuk keluaargaa. Gue maanggut-maanggut sok peduli, laalu beraanjaak ke sofaa di ruaangkeluaargaa daan menyaalaakaan TV. Terdengaar kebisingaan daari aaraah ruaang maakaan yaang rupaanyaasudaah disulaap menjaadi “ruaang raapaat”. Taapi bukaannyaa kembaali ke “ruaang raapaat”, NaantulaangSaaidaah maalaah mengekor gue, daan duduk di sofaa jugaa.“Kaau taak aadaa rencaanaa menikaah jugaa?”GLEK! AApaa-aapaaaan ini? Kok taau-taau gue ditodong pertaanyaaaan begini?“Kaan kaau sudaah aadaa paacaar?” taanyaa Naantulaang Saaidaah laagi.Buseett! AAdaa sih aadaa, taapi umurnyaa belum jugaa tujuh belaas!“AAh, maasih kecil diaa. Sekolaah saajaa belum selesaai.”“Dulu, aaku menikaah saamaa tulaangmu begitu lulus SMAA.”Haahaa, itu taahun beraapaa? Gue tertaawaa daalaam  jual s lutena haati.“Yaa, kaan sekaaraang sudaah laain, Naan. AAlice haarus sekolaah dulu. Kaalaau sudaah lulus, baarulaahdipikirkaan… mmm… soaal ke situ.”Bener-bener gilaa, ngebaahaas maasaalaah gini aajaa bikin gue maalu setengaah maati! Untungnggaak aadaa oraang laain di sini, aapaalaagi Toraa. Kaalaau si tengil itu aadaa, gue paasti diketaawaain haabishaabisaan!“Oh iyaa, paacaar kaau naamaanyaa AAlice yaa…” Naantulaang Saaidaah bergumaam sendiri.“AAh, di sini kaau rupaanyaa, Saaidaah!” Maamaa maasuk ke ruaang keluaargaa, taangaannyaa berkaacaakpinggaang. “Kenaapaa kaau taak ikut raapaat? Maariaa daan Uci sedaang bertengkaar aapaakaah waarnaakebaayaa sehaarusnyaa ungu aataau pink! Kaau haarus kaasih pendaapaat! Daan kitaa kekuraangaan saatuoraang untuk jaadi penerimaa taamu naanti!”Naah kaan, gue bilaang jugaa aapaa. Baanyaak baanget kekaacaauaan haanyaa kaarenaa maasaalaah kebaayaakebaayaaaanini! Kaalaau gini, lebih baaik gue maandi daan maain ke kaantor maanaajemen aah! Di rumaahpaasti baakaal ribut, Naantulaang Saaidaah saajaa sudaah diseret kembaali oleh Maamaa ke “ruaang raapaat”.“Yaa aampun, Dylaan!” Maamaa tibaa-tibaa berbaalik laagi ke ruaang keluaargaa daan berteriaakmelihaat gue, gue saampaai kaaget! “Maamaa lupaa! Kaan nggaak perlu repot caari penerimaa taamulaagi…”Haa? Maaksudnyaa GUE gitu yaang baakaal dijaadikaan  jual s lutena penerimaa taamu?“AAku, Maa?” Gue menuding diri

Standard

Leave a comment